Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Minggu, 19 Mei 2013

PAGUYUBAN PELAKU USAHA PARIWISATA BANJARNEGARA



Paguyuban Pelaku Usaha Pariwisata Kabupaten Banjarnegara secara resmi telah dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Aziz Achmad, S.Sos, di Kencana Room Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Selasa (11/12/2012). Kemudian, Pada saat yang bersamaan juga telah dikukuhkan Paguyuban Kakang Mbekayu Banjarnegara.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Aziz Achmad, S.Sos, secara simbolis mengukuhkan Ahmad Fajar Muharram, Manager Banyuwoong Banjarnegara menjadi Ketua Paguyuban Pelaku Usaha Pariwisata Kabupaten Banjarnegara. Adapun untuk  Ketua Paguyuban Kakang Mbekayu Banjarnegara yakni Tofiq, Kakang Banjarnegara Tahun 2012. Kedua Paguyuban ini dibentuk dalam rangka mempersiapkan agenda besar tahun 2013, yakni Visit Jawa Tengah 2013 dan Festival Serayu Banjarnegara Tahun 2013.
 
Aziz Achmad, S.Sos menjelaskan tujuan pembentukan kedua paguyuban ini yakni untuk mempererat tali silaturahmi antara pengelola obyek, hotel, rumah makan, pengusaha kerajianan dan industri makanan serta kelompok kesenian. Disamping itu, juga merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan program pemerintah khususnya bidang pariwisata. “Semoga dengan dibentuknya kedua paguyuban ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pariwisata di Banjarnegara” Kata Aziz Achmad, S.Sos. Aziz Achmad, S.Sos menghimbau, Paguyuban yang telah terbentuk tidak hanya menjadi simbol saja, namun diharapkan dapat meningkatkan peran sertanya demi kemajuan pariwisata Banjarnegara. Selain itu, juga diharapkan untuk segera membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja serta berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara.
“Diharapkan seluruh penggiat pariwisata ikut aktif dalam mendukung dan menyukseskan Festival Serayu Banjarnegara dengan melaksanakn promosi, peningkatan pelayanan dan memerluas jaringan” kata Aziz Achmad, S.Sos. Untuk meningkatkan kualitas SDM anggota paguyuban, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara secara bertahap akan mengundang narasumber yang berkompeten dalam bidang pariwisata untuk memberikan tambahan wawasan kepada seluruh anggota paguyuban. Untuk tahap pertama telah diberikan pengetahuan tentang Membangun Jaringan Kerjasama Promosi, Pelayanan Prima dan Perijinan Usaha. Untuk materi Membangun Jaringan Kerjasama Promosi narasumbernya yakni Marah I Madewa, Direct Market Development Badan Promosi Daerah Provinsi Jawa Tengah. Adapun untuk materi pelayanan prima narasumbernya yakni Drs. Suyatno, M.Hum, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kemudian untuk materi Perijinan Usaha narasumbernya yakni Moh. Julianto, SE, M.Si, Kasi Pelayanan Perijinan 2 pada Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjarnegara. **(din), Re post by Bio.

Sumber: http://www.banjarnegarakab.go.id/v2/index.php/berita/pengumuman/1230-paguyuban-pelaku-usaha-pariwisata-dikukuhkan