Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Kamis, 16 Mei 2013

KELUARGA LARE PURBALINGGA (KULABANGGA) JAKARTA

Pengurus Keluarga Lare Purbalingga (Kulabangga) di Jakarta periode 2013 – 2016, Sabtu (13/4) ini dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Purbalingga Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si di Gedung Krida Bhakti Jalan Veteran Raya Jakarta Pusat. Ikut hadir pada pengukuhan itu Wakil Bupati Drs. H. Sukento Ridho Marhaendrianto, MM, dan warga Purbalingga yang tinggal di Jakarta. Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Purbalingga Ir. Prayitno, M.Si mengatakan, Kulabangga merupakan kumpulan warga Purbalingga yang tinggal di Jakarta karena diLandasi rasa memiliki Purbalingga sebagai tanah kelahirannya atau menjadi tempat tinggalnya. Kulabangga lebih sebagai upaya untuk ajang silahturahmi bagi warga Purbalingga di perantauan khususnya di Jakarta. ”Kami berharap, keberadaan Kulabangga juga akan mempromosikan potensi Purbalingga, termasuk potensi pariwisatanya,” kata Prayitno, Jum’at (12/4). Prayitno menambahkan, dalam acara pengukuhan itu dibagikan juga buku berbahasa Purbalingga Banyumasan berjudul ”Gendhu-gendhu Rasa dan Babad Purbalingga” karya Trimulya Rasman dan juga penampilan tarian Lenggasor yang didatangkan dari Purbalingga.

”Berkaitan dengan penerbitan buku itu, Bupati Purbalingga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada penulis dan penerbit serta Kulabangga karena baru ada buku sejarah Purbalingga yang ditulis dengan bahasa Banyumasan. Bupati juga memberikan kata sambutan dalam buku tersebut menggunakan bahasa Banyumasan pula,” kata Prayitno. (Humas/y) 

Heru Minta Restu Kulabangga 

Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si sebagai Calon Wakil Gubernur Jateng, pada hari Sabtu (13/4/2013) meminta restu atas pencalonannya kepada Keluarga Lare Purbalingga (Kulabangga) di Jakarta. Heru bertolak ke Jakarta untuk mengukuhkan pengurus Keluarga Lare Purbalingga (Kulabangga) periode 2013 – 2016, di Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran Raya, Jakarta Pusat. "Bukan kampanye, tapi semidinas. Saya diundang keluarga Purbalingga di Jakarta. Masa kampanye di Jakarta ya tidak kan, hanya minta restu," katanya semalam sebelum bertolak ke Jakarta.

Bupati Purbalingga ini bersama Wakil Bupati, Sukento Ridho Marhaendrianto diundang Panitia untuk mengukuhkan Pengurus Baru Kulabangga Periode 2013 – 2016.

Doc. byKang Wirya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar