Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Sabtu, 21 September 2013

APLIKASI BBM NONGOL DI ANDROID

Download BBM Untuk Android Di Google Play, Tersedia Jam 18.00 WIB

Penantian panjang pengguna Android yang ingin mencicipi sensasi menggunakan aplikasi messenger besutan Blackberry yang tak lain adalah Blackberry Messenger telah menuai hasil. Hari ini, aplikasi BBM untuk Android dipastikan akan dirilis secara resmi dan bisa dinikmati secara langsung oleh pengguna handset Android yang memenuhi minimal requirement.

Untuk menggunakan aplikasi BBM Android minimal handset pengguna harus dimotori OS Android Ice Cream Sandwich ke atas. Saat ini OS Android telah mencapai update Android 4.3 Jelly Bean, dan yang telah bersiap dirilis adalah Android 4.4 KitKat.

“BBM adalah layanan pesan yang menarik, mudah digunakan, mudah dipersonalisasi dan memiliki kedekatan untuk komunikasi mobile. Dengan lebih dari satu milyar smartphone Android, iOS, dan BlackBerry yang ada di pasar tidak ada platform mobile instant messaging yang dominan, ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke Android dan pelanggan iPhone,” kata Andrew Bocking, selaku Executive Vice President for BBM melalui blog resmi BlackBerry.

Pengguna Android tentunya masih bertanya-tanya mengenai dimana tempat download BBM untuk Android ini. Anda mungkin salah satunya. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi resmi untuk Android, maka download BBM untuk Android dapat dilakukan melalui laman resmi Google PlayStore dan situs resmi BBM di www.BBM.com.

Di Google PlayStore dan www.BBM.com akan tersedia link download BBM untuk Android. Berdasarkan keterangan resmi dari Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo, BBM akan tersedia secara gratis dan dapat di-download melalui toko aplikasi Google Play Store mulai Sabtu, 21 September 2013, pukul 18.00 WIB.

Perbedaan BBM di Blackberry dan BBM for Android – iOS

Pihak Blackberry telah memastikan bahwa aplikasi BBM untuk Android akan mulai tersedia di Google Play Store tepat jam 6 sore ini, sedangkan aplikasi BBM untuk iOS mulai tersedia besok di Apple App Store. Banyak pertanyaan pengguna Android dan iOS handset, apakah ada perbedaan antara aplikasi BBM di Blackberry dan aplikasi BBM cross platform yang tersedia untuk Android dan iOS?

Disini kami ingin memastikan bahwa aplikasi BBM tidak memiliki perbedaan sama sekali, Blackberry akan menghadirkan fitur yang sama antara BBM untuk Blackberry, Android dan iOS. Jadi bagi pengguna Android yang juga memiliki handset Blackberry, tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Hal ini dapat diketahui dari fitur aplikasi BBM untuk Android dan iOS yang memiliki kesamaan dengan fitur BBM di Blackberry.

Chatting Khas BBM
Fitur Berbagi Foto dan Suara
Fitur Grup BBM Mencapai 30 Pengguna
Notifikasi Perubahan Status
Adanya PIN atau ID BBM
Fitur Video Chat

Kedepan aplikasi BBM akan ditambah fitur untuk berbagi chat via Video seperti yang dilakukan pada aplikasi Skype dan sejenisnya.

Fitur BBM Untuk Android dan iPhone Yang Harus Diketahui

Aplikasi messenger berbasis Android dan iOS sudah tidak sulit lagi ditemukan, kesuksesan aplikasi messenger sekelas WhatsApp dan Blackberry Messenger rupanya menginspirasi beberapa developer kelas dunia untuk menghadirkan aplikasi chatting dengan fitur mengagumkan. Setelah sebelumnya aplikasi BBM menjadi ciri khas dari handset Blackberry, sebentar lagi akan hadir di Android dan iOS.

Untuk mengawal pengguna Android dan iOS yang ingin mencicipi aplikasi BBM, kami telah menyiapkan sebuah review mengenai fitur – fitur aplikasi BBM yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anda yang mungkin masih awam dengan aplikasi ini. Berikut beberapa fitur aplikasi BBM untuk Android dan iOS yang harus anda ketahui.

Chatting Khas BBM
Setiap aplikasi tentu memiliki ciri khas masing–masing, begitu juga dengan aplikasi BBM untuk Android dan iOS. Bagi pengguna Blackberry tentu sudah hafal dengan keberaradaan huruf kecil “D” dan “R” yang menjadi ciri khas aplikasi BBM untuk melaporkan sebuah pesan telah dibaca dan terkirim.

Fitur Berbagi Foto dan Suara
Salah satu kelebihan aplikasi BBM adalah kemampuan untuk berbagi gambar atau foto dan pesan suara yang dapat dikirim ke semua teman secara bersamaan atau lebih, dikenal dengan broadcast.

Fitur Grup BBM Mencapai 30 Pengguna
Aplikasi BBM juga menyediakan sebuah fitur untuk membuat grup yang dapat dimanfaatkan untuk chat bersama hingga 30 pengguna. Grup chat ini juga akan mendukung sharing gambar atau foto dan pesan suara singkat.

Notifikasi Perubahan Status
Jika anda pernah menggunakan Yahoo! Messenger tentu pernah mendapatkan notifikasi status yang dibuat oleh teman chatting anda. Fitur ini juga dapat anda temukan pada aplikasi BBM di Android, iOS dan aplikasi BBM di handset Blackberry.

Adanya PIN atau ID BBM
Fitur ini mungkin menjadi pembeda yang paling mencolok antara aplikasi BBM dengan aplikasi messenger cross platform lainnya. Dengan menggunakan PIN BBM ini anda dapat secara otomatis melakukan pencarian teman anda dan melakukan panggilan cepat.

Fitur Video Chat
Kedepan fitur aplikasi BBM akan ditambah fitur untuk berbagi chat via Video seperti yang dilakukan pada aplikasi Skype dan sejenisnya.

Kelebihan Aplikasi BBM Android – iOS Dibanding Messenger Cross Platform Lain

Aplikasi BBM ini memiliki beberapa kelebihan dibanding aplikasi chatting lain yang sama–sama memiliki fitur cross platform.
Beberapa kelebihan fitur aplikasi BBM tadi telah diuraikan di atas.

Inilah Cara Menggunakan BBM di Android dan iOS Secara Gratis

BBM untuk Android akan tersedia di Google PlayStore dan Apple App Store. Bagi pengguna Android mungkin akan cukup kesulitan menggunakan aplikasi BBM untuk Android ini. Namun bagi pengguna yang telah mengetahui cara memakai BBM di android dan iOS dengan baik, maka tidak akan menemui kesulitan.

Aplikasi BBM untuk Android dan iOS dapat di download secara gratis. Agar dapat memakai aplikasi BBM untuk Android dan iOS pengguna harus download terlebih dahulu, kemudian melakukan registrasi Blackberry ID. Pendaftaran Blackberry ID hanya dapat dilakukan satu kali untuk sebuah handset Android, guna mendapatkan nomor PIN. Nomor ini nantinya akan menjadi ID BBM anda.

Setelah registrasi Blackberry ID maka aplikasi secara otomatis memberikan penawaran undangan pertemanan, anda dapat secara langsung memasukkan nomor PIN orang–orang terdekat anda yang telah anda ketahui nomor PIN atau ID BBM nya.

Kedepan, beberapa fitur BBM untuk Android dan iOS akan ditambah. Salah satunya adalah fitur BBM Video yang memungkinkan pengguna melakukan video chatting layaknya Skype, YM dan FaceTime yang menjadi andalan Apple. Fitur lainnya seperti BBM Voice juga akan segera hadir.

Cara Daftar Blackberry ID Untuk BBM for Android dan iPhone

Mengetahui step by step untuk mendapatkan PIN BBM menjadi faktor penting aktifnya aplikasi BBM. Cara mendapatkan PIN BBM sebenarnya cukup mudah, pengguna Android dan iOS hanya butuh download aplikasi BBM dan melakukan registrasi Blackberry ID melalui link berikut.

BBM untuk android akan tersedia pada perangkat android yang berbasis Ice Cream Sandwich keatas. Ini artinya, bagi anda yang masih memiliki Android berbasis Gingerbread, masih belum dapat menikmati layanan ini. Sementara itu, BBM untuk iOS nantinya akan hadir untuk iOS versi 6.0 keatas.

Agar dapat memakai aplikasi BBM untuk Android dan iOS, pengguna harus download terlebih dahulu, kemudian melakukan registrasi Blackberry ID. Pendaftaran Blackberry ID guna mendapatkan nomor PIN hanya dapat dilakukan satu kali untuk sebuah handset Android. Nomor ini nantinya akan menjadi ID BBM anda.


Telah dipastikannya waktu rilis aplikasi BBM for Android dan iOS benar – benar menjadi topik terhangat hari ini. Karena pengguna Android di seluruh Indonesia dapat menggunakan aplikasi BBM untuk Android dan iOS secara gratis. Jika sebelumnya kita telah membahas kelebihan BBM Android dan IOS, kini saatnya mengupas apa saja kekurangan BBM Android dan iOS serta kerugian yang akan didapat pengguna BBM Android dan iOS.

Tak dapat dipungkiri bahwa segala sesuatu memiliki kelebihan dan kekurangan, bahkan kerugian saat menggunakannya. Begitu juga dengan keberadaan aplikasi BBM Android dan iOS. Berikut prakiraan kekurangan BBM Android dan iOS serta kerugian jika menggunakan BBM for Android dan iOS. Simak selengkapnya :

BBM di Blackberry Sering Gangguan Bahkan Lumpuh
Bagi pengguna Blackberry pasti pernah merasakan aplikasi BBM andalannya tiba–tiba gangguan, dan tidak dapat dipastikan kapan akan membaik. Akhir–akhir ini BBM di Blackberry memang sering mengalami gangguan bahkan hingga lumpuh total, dan karena masalah ini Blackberry pernah diancam MENKOMINFO Tifatul Sembiring, akan ditutup jika service yang diberikan tak juga membaik.

Serangan Broadcast Message
Fitur broadcast di BBM sebenarnya memiliki nilai positif yang sangat besar, namun juga memiliki dampak negatif. Di tangan orang yang salah, broadcast pesan di BBM akan sangat menjengkelkan. Tentunya pengguna Android dan iOS tak mau kan merasakan kekesalan seperti dialami oleh pengguna Blackberry yang sering diserang broadcast pesan tak jelas asal usulnya?.

Sering Pending Message
Pengguna Blackberry pasti pernah merasakan kekesalan yang luar biasa disaat ingin menyampaikan pesan penting, namun server BBM mengalami gangguan bahkan down sehingga pesan mengalami penundaan pengiriman atau pending. Kasus seperti ini tidak terjadi satu atau dua kali saja, namun sering.

Kuota Internet Menjadi Lebih Boros
Bagi para pengguna Android, kuota internet adalah segalanya. Mungkin jika kita kehabisan kuota internet, ponsel kita menjadi sebuah ponsel yang tidak berguna. Sebagian besar operator seluler di Indonesia membagi paket internet untuk Blackberry menjadi dua jenis, paket BBM dan full service. Hal ini bisa diambil kesimpulan bahwa kehadiran BBM di Android akan menguras banyak kuota.
Bayangkan dengan koneksi internet yang harus selalu aktif, hampir dipastikan biaya untuk koneksi internet di smartphone Anda akan berlipat ganda setelah memiliki BBM for Android. Jikalau Anda menggunakan sistem kuota internet, juga dipastikan kuota tersebut akan habis lebih awal dibandingkan sebelumnya.

Baterai Smartphone Android Menjadi Semakin Boros
Smartphone Android dikenal memiliki suplay daya baterai yang besar, hal ini karena ponsel Android membutuhkan suplay daya yang lebih dibanding handset Blackberry. Aktifnya aplikasi BBM memerlukan koneksi internet yang terus aktif. Hal ini menyebabkan daya baterai akan terkuras lebih cepat dibanding biasanya, pasalnya setiap notifikasi chat BBM yang tentu akan menambah beban baterai smartphone.

Selamat menimbang-nimbang pilihan atau menikmati layanan BBM gratis.

Sumber:

Re post by Bio