Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Minggu, 22 September 2013

BERSIHKAN PANCI GOSONG PAKAI CUKA


Ilustrasi
Terlalu lama memasak di atas tungku atau kompor, bahkan kalau sampai kelupaan, sering membuat pantat panci menjadi gosong. Untuk membersih-kannya cukup repot. Namun sebenarnya ada cara ampuh dan mudah untuk menghilangkannya.
Selain harus dipilih bahan pembersih yang akan dipakai, juga harus dipikirkan efek samping terhadap kulit Anda, membahayakan atau tidak. Salah satu solusi bahan pembersih yang dapat dipakai adalah cuka dan baking soda. Kedua bahan ini bila dicampur dapat menjadi larutan pembersih yang kuat dan efektif.
  
Anda pun dapat memakai solusi ini untuk membersihkan banyak hal di rumah. Misalnya, cuka dan larutan soda kue dapat ditaburkan pada wastafel. Terlebih, wastafel kerap dipakai untuk membersihkan peralatan memasak. Otomatis banyak noda yang menempel, sehingga menimbulkan aroma tak sedap. Baking soda dan cuka dapat dipakai untuk membersihkan noda membandel di lantai kamar mandi, seperti dilansir Boldsky.

Aroma yang dimunculkan oleh kedua bahan ini pun tak memiliki bau yang menyengat, sehingga kamar mandi atau peralatan memasak yang dibersihkan tetap berbau segar. Proses penyimpanannya pun cukup mudah, Anda dapat menaruhnya cukup di dalam botol plastik atau kaca.

Agar hasilnya lebih enak, dapat diberi sabun cair, aroma cukanya pun menjadi tidak terlalu menyengat. Untuk membersihkan wastafel, Anda dapat mencampur baking soda dan cuka di wastafel. Biarkan selama 20 menit lalu gosok atau sirami keduanya lalu biarkan semalaman, baru esok paginya disiram dengan air panas. Cuka juga dapat dipakai untuk membersihkan peralatan memasak, seperti panci maupun wajan yang memiliki bagian gosong, terutama di bagian bawah. Semprotkan dan biarkan selama 10 menit. Hal ini tidak hanya menghilangkan nodanya saja, tetapi juga menyerap bau makanan yang menyengat (OZ,17/09/2013).

Doc. By Bio

Tidak ada komentar: