Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Sabtu, 22 Juni 2013

KINATAN ARYA BAGASPATI BERTARUNG DI OLIMPIADE SAINS BULGARIA


Kinatan Bersama Bupati Banyumas
Satu lagi prestasi membanggakan diraih anak bangsa.
Kinatan Arya Bagaspati, Siswa kelas VI SDN 2 Sokanegara, Purwokerto Timur, Banyumas, Jawa Tengah mampu berkiprah di dunia Internasional. Anak dari pasangan Dinar Arya Sena-Dewi Sekarsari, warga Kelurahan Sokanegara Kec. Purwokerto Timur, akan mengikuti Olimpiade Sains Matematika, Bulgaria International Mathematics Competition (BIMC) di Bulgaria pada 29 Juni 2013 mendatang.

Kinatan adalah satu dari 8 siswa di Jawa Tengah yang akan mengikuti olimpiade bergengsi tersebut. Kinatan rencananya akan diberangkatkan hari ini 22 Juni 2013 untuk mengikuti pembekalan di Training Centre sampai dengan 27 Juni 2013, kemudian diberangkatkan ke Bulgaria pada 28 Juni 2013.

Kinatan sebelumnya pernah mengikuti berbagai olimpiade antara lain Taiwan International Mathematics Competition (TIMC) pada tahun 2011 dengan mendapatkan medali perunggu, dan India International Mathematics and Science pada bulan Oktober 2012 dengan mendapatkan medali perak. Sekitar bulan Juli 2013 Kinatan juga akan diberangkatkan ke Singapura mengikuti lomba International Competition of Mathematics Union.

Menurut Kepala SDN 2 Sokanegara, Tri Rudiyanti, Kinatan merupakan siswa SDN 2 Sokanegara yang sangat menonjol dalam pelajaran Matematika. "Kepintarannya sudah terlihat sejak masih duduk di kelas 1, sehingga pihak sekolah berupaya memaksimalkan kemampuannya dengan mengikutsertakan Kinatan di berbagai lomba diantaranya olimpiade sains Matematika di India dan Taiwan," kata Tri Rudiyanti kepada wartawan, Sabtu (22/6/2013).

Atas prestasinya, lanjut Tri, Kinatan pernah diundang secara khusus oleh Gubernur Jawa Tengah di Semarang. Bahkan rencananya pada tanggal 28 juli 2013 Kinatan akan mewakili Indonesia di ajang yang sama di Singapura.

Dia mengatakan, selain Kinatan, adiknya Pikatan Arya Bramajati yang sekarang duduk di Kelas IV juga menunjukkan prestasi yang sama, dia sangat menonjol di pelajaran Matematika. Oleh karenanya adik Kinatan ini rencananya juga akan diikutsertakan di berbagai even tingkat international.

Sementara menurut Bupati Banyumas, Achmad Husein menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada Kinatan Arya Bagaspati yang telah mampu mengukir prestasi sehingga berhak untuk mengikuti olimpiade sains Matematika tingkat internasional. "Jaga nama baik Indonesia, Jawa Tengah dan khususnya Kabupaten Banyumas, tularkan kepandaian yang dimiliki kepada teman-teman yang lain agar bermanfaat, dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan olimpiade ini," pesannya. Saat ditanya Husein mengenai cita-citanya ke depan, Kinatan menjawab belum ada bayangan akan menjadi apa kelak. Tetapi dengan tegas dia mengatakan, akan jadi apapun dirinya nanti, dia berharap bisa selamat dunia dan akhirat. 

Arbi Anugrah, Re-post by Bio