Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Selasa, 07 Oktober 2014

SOKARAJA NIGHT CARNIVAL II

Sabtu 4 Oktober 2014, bertepatan dengan malam Idul Adha, Sokaraja Night Carnival II diselenggarakan dengan dimeriahkan oleh puluhan peserta yang menampilkan atraksi festival batik dan parade bedug. Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein ini berlangsung meriah.


Karnaval kali ini diadakan di sepanjang Jalan Soepardjo Roestam, dari Pusat Oleh2 Banyumas ‘Eka Sari’ hingga di Gudang Bulog (sebelum perempatan lampu merah Depo Pelita. Warga Sokaraja sangat antusias dan menyambut acara ini dengan meriah.

Sokaraja Night Carnival II merupakan festival yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sokaraja bersama pengusaha batik asal Sokaraja. Ide munculnya karnaval ini sebenarnya adalah untuk memperkenalkan batik khas Sokaraja yang dibalut dengan konsep festival jalanan seperti yang ada di Solo dan Jember, ditambah dengan karnaval bedug untuk menyambut datangya Hari Raya Idul Adha 1435H.

Sangat disayangkan agenda pariwisata dan budaya tahunan ini sebelumnya kurang sosialisasi melalui mass media, sehingga masyarakat di luar Kapupaten Banyumas kurang informasi. Padahal acara ini sangat menarik apabila dirangkai dengan obyek wisata lainnya di wilayah eks Karesidenan Banyumas, sehingga kunjungan wisata tentunya akan meningkat.
Selamat dan sukses bagi Kecamatan Sokaraja..!














Tidak ada komentar:

Posting Komentar