Yoo.. Hindari Perilaku Korup...!!

Kamis, 11 April 2013

BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANYUMAS DILANTIK



Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Kamis (11/4/2013) melantik Achmad Husein dan Budhi Setiawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyumas masa jabatan 2013-2018. Pelantikan dihadiri sekitar 2.000 undangan termasuk sejumlah kepala daerah di Jateng.
Pelantikan dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyumas di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Purwokerto. Achmad Husein-Budhi Setiawan pada Pemilihan Kepala Daerah Banyumas 17 Februari lalu diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan serta Partai Persatuan Pembangunan. Mereka memenangi pemilihan dengan perolehan suara mencapai 44,5 persen.

Achmad Husein sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Banyumas 2008-2013. Dia mendampingi Mardjoko yang pada pemilukada kemarin mencalonkan kembali sebagai Bupati Banyumas. Budhi Setiawan adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas dan anggota DPRD Banyumas 2009-2014.

Pasangan Husein-Budhi memenangi pilkada Banyumas dengan persentase 44 persen lebih dari suara sah. Pasangan tersebut diusung koalisi PDI Perjuangan dan PPP. Pada pilkada 2013, Mardjoko kembali mencalonkan diri menggandeng Gempol Suwandono. Pasangan tersebut hanya meraup sekitar 30 persen.

Seusai pelantikan, Bibit mendorong bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk berorientasi langsung kepada kesejahteraan masyarakat Banyumas. Dia juga mengapresiasi mantan bupati Mardjoko yang dinilai cukup banyak membawa kemajuan. "Bupati dan wakil bupati juga harus rukun. Harus saling bekerja sama," tegasnya.

Kepala Kesatuan Kebangsaan Politik dan Lintas Masyarakat Kabupaten Banyumas, Imam Pamungkas, Rabu (10/4/2013) mengatakan, telah disiapkan sekitar 779 personel untuk mengamankan perhelatan akbar tersebut.

"Berkaca pada pemilihan kepala daerah Banyumas yang kondusif, kami lihat masyarakat sudah dewasa dan demokratis. Jadi, pelantikan saya yakin akan berlangsung lancar tanpa protes," ujarnya.

Personel pengamanan tersebut terdiri dari satuan kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Tim Reaksi Cepat Linmas. Untuk memenuhi prosedur pengamanan, pintu masuk undangan digunakan metal detector.

Doc. By Bio